Amiruddin al-Rahab

Amiruddin al-Rahab

Amiruddin al-Rahab, penulis yang lahir 6 Februari 1970. sejak 1995. Ia bekerja di Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM) Jakarta. Saat ini, ia menjadi staf senior ELSAM bidang politik dan HAM. Fokus penelitian pada masalah-masalah politik lokal dan HAM, khususnya Papua dan Aceh. Ia pernah menjadi asisten penyelidik penghapusan HAM di Komnas HAM dalam KPP-HAM Timor-Timur, Abepura, Wamena dan Wasior (Papua), Tanjung Priok (Jakarta) dan Anggota TPF-Munir. Inisiator dan Ketua Pokja Papua di Jakarta dan inisiator Aceh Working Group Jakarta. Kandidat anggota Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Nasional.

Ia Menyelesaikan S1 di jurusan Ilmu Sejarah FSUI dan S2 di Departemen Politik FISIP-UI. Menulis tesis, PDP: Bangkit dan Surutnya Gerakan Nasionalis Papua (1999–2003) . Menulis buku Amungme: Antara Militer dan PT Freeport (2003) dan Skenario Aceh Baru: Meniti Transisi (2008). Ia juga menjadi editor buku tentang Aceh dan Papua dan menulis artikel Ulama, Dendam dan Kebenaran di Aceh (2007). Saat ini ia aktif menulis di Kompas , Koran Tempo , Majalah Tempo , Serambi Indonesia , Tabloid Jubi dan Suara Perempuan Papua . Ia dapat dikontak di amiruddin6270@yahoo.com.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>