Ninie Susanti

Ninie Susanti

Ninie Susanti, lahir di Blora 25 Mei 1956, adalah dosen Arkeologi di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Lulusan Sarjana Sastra Bidang Arkeologi tahun 1981 dari Fakultas Sastra Universitas Indonesia. Melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Indonesia pada Program Studi S2 Arkeologi dan lulus tahun 1991. Pendidikan formal terakhir (S3) berhasil diselesaikan pada 2003 pada Program Studi S3 Arkeologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia.

Ia banyak menghasilkan tulisan ilmiah berupa makalah atau artikel dalam jurnal penerbitan. Karyanya adalah “Kronik” dalam Sastra Jawa; Suatu Tinjauan Umum (Pusat Bahasa dan Balai Pustaka, 2001), Makanan, Penampilan dan Strategi Politik pada Masa Jawa Kuno (Tim dalam Jurnal Arkeologi, 2008), Bahasa dan Aksara di dalam Prasasti dan Naskah: Wujud Kekuasaan Simbolik di dalam Masyarakat Jawa Kuno (Konggres Kebudayaan Indonesia, Bogor 9–12 Desember 2008), Kedwiaksaraan Dalam Pernaskahan Nusantara, Kajian Tipologi (Anggota Tim Peneliti, Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, 2008) dan “Rajendara chola’s Invasion and the Rise of Airlangga” dalam Nagapattinam to Suvarnadwipa; Reflections on the Chola Naval Expeditions to Southeast Asia (Institute of Southeast Asian Studies, 2009).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>