Hari Poerwanto

Hari Poerwanto

Hari Poerwanto adalah Guru Besar Antropologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Lahir di Jombang pada tahun 1946, dan program Doktornya di Program Studi Antropologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia pada tahun 1990. pernah belajar bahasa Mandarin di Nanyang University Singapura pada tahun 1975. mulai 1974 hingga sekarang ia bekerja sebagai dosen tetap pada Program S1 dan S2 Jurusan Antropologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada. Selain itu, ia juga mengajar di beberapa universitas seperti di STIE-YPKN Yogyakarta, Akademi Militer di Magelang, dan di IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sampai tahun 1996 ia menjabat sebagai Program Sekretaris Pra-Pascasarjana Antropologi Fakultas Ilmu Budaya UGM, Ketua Program D3 Bahasa Mandarin di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Ia juga merupakan anggota dari Asosiasi Ahli Antropologi Indonesia.

Beberapa karyanya yang pernah terbit lain; Orang Cina di Indonesia dan Masalah Integrasi Nasional (2004); Etnisitas dan Globalisasi: Antara Sentripetal dan Sentrifugal (2003); Kebudayaan dan Lingkungan dalam Perspektif Antropologi (2000); Golongan Minoritas Cina (1974); Masalah Asimilasi dan Integrasi Cina di Indonesia (1976).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>