Geoffrey Robinson

Geoffrey Robinson

Geoffrey Robinson adalah seorang Profesor Sejarah di Universitas California Los Angeles (UCLA). Dia mengajar dan menulis tentang kekerasan politik, genosida, hak asasi manusia, dan pemenjaraan massal, khususnya di Asia Tenggara. Adapun karya-karyanya ialah Sisi Gelap Pulau Dewata: Sejarah Kekerasan Politik (Yogyakarta: LKiS, 2005); Timor Timur 1999: Kejahatan terhadap Umat Manusia (Dili and Jakarta: Hak and Elsam, 2003); “If You Leave Us Here, We Will Die”: How Genocide Was Stopped in East Timor (Princeton, 2010); dan yang paling baru adalah The Killing Season: A History of the Indonesian Massacres, 1965- 66 (Princeton University Press, 2018).

Profesor berkebangsaan Kanada ini mendapatkan gelar BA dari Universitas McGill, gelar MA dari Universitas British Columbia, dan gelar PhD dari Universitas Cornell. Sebelum mengajar di UCLA pada 1997, Robinson telah mendedikasikan waktunya selama 6 tahun untuk bekerja di Departemen Riset Amnesty International di London. Pada 1999, dia menjadi Pejabat Urusan Politik PBB di Dili, Timor Timur. Kini dia sedang menjadi penyunting pendamping untuk album foto dan gambar mengenai kekerasan massal 1965-1966 di Indonesia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>