Dr. Jan van Dullemen

Dr. Jan van Dullemen

Dr. Jan van Dullemen lahir di Schiedam, 16 Februari 1954. Dia meraih gelar master untuk Sejarah Seni di Universitas Leiden pada 1988 dengan tesisnya yang berjudul ‘C.P. Wolff Schoemaker, architect in
Nederlands- Indië’. Dia meneruskan pendidikannya untuk tingkat doktoral dengan jurusan yang sama, Sejarah Seni, di Utrecht University. Gelar doktoral berhasil diraihnya pada 2008 dengan tesisnya yang berjudul ‘Op zoek naar de tropenstijl, de architectuurvan C.P. Wolff Schoemaker’.

Karya-karyanya dipamerkan dalam sejumlah kesempatan, yakni di Gemeente Museum Helmond pada 1990 (Het Indische Bouwen), Eramushuis di Jakarta pada 2011 (Modernitas Tropis), dan Museum Bronbeek di Arnhem (Van KNIL militair tot meester architect, de koloniale architectuur van Charles en Richard Schoemaker). Saat ini tengah mempersiapkan karyanya yang berjudul Richard Schoemaker, architect.

Bekerja sebagai seorang peneliti independen dan dosen dalam bidang sejarah arsitektur. Sejak tahun 1976 ia menikah dengan Ibu Maria Tan yang lahir di Tegal (Jawa Tengah, Indonesia), 16 November 1955.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>