David Reeve

David Reeve

Selama 47 tahun terakhir, penulis buku ini cukup sering berkunjung ke Indonesia, sebagai diplomat, peneliti, sejarawan, pengajar bahasa dan manajer proyek pendidikan. David Reeve pernah tinggal lama di Indonesia dan bekerja pada enam universitas di berbagai tempat di Indonesia. Kunjungan pertama kali ke ranah Minangkabau dilakukannya pada 1985. David Reeve mengajar di program studi Kewilayahan Australia di Universitas Indonesia pada 1980-an. Reeve diangkat sebagai Resident Director program ACICIS bagi mahasiswa Australia yang belajar di Universitas-universitas di Indonesia selama tiga tahun pada era 1990-an, di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Kajian lain yang menjadi minatnya selain pengajaran bahasa Indonesia adalah tema diaspora hubungan Australia-Indonesia, kajian-kajian sejarah maupun politik di Indonesia. Karya yang telah diterbitkan Komunitas Bambu adalah Golkar: Sejarah yang Hilang (Akar Pemikiran & Dinamika)(2013); Onze Ong: Onghokham dalam Kenangan (2007). David Reeve saat ini tengah merampungkan buku biografi rekan sejawatnya, yaitu sejarawan Indonesia terkemuka Ong Hok Ham.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>