Ali Mudhofir

Ali Mudhofir

Ali Mudhofir dilahirkan di Kota Pati, Jawa Tengah pada 1948. Sekolah Rakyat diselesaikan di kota kelahirannya, SLTP dilanjutkan di kudus, dan SLTA di Surakarta. Pada tahun 1967-1972 melanjutkan kuliah di IKIP Yogyakarta dan memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Jurusan Pendidikan Sosial. Di samping itu pada 1968-1973 kulaih di Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada dan memperoleh gelar Sarjana Filsafat. Ali Mudhofir tercatat sebagai alumnus pertama Fakultas Filsafat UGM yang lulus pada tahun 1973. Studi S2 dan S3 ditempuh di almamaternya.

Sejak tahun 1975 sampai 2013 menjadi tenaga pengajar di Fakultas Filsafat untuk Program Studi S1, ia memegang mata kuliah Asas-Asas Filsafat dan Metaetika. Pada program studi S2 dan S3 mata kuliah yang diampu adalah Etika dan Filsafat Nilai. Pernah memberi kuliah di Akademi Pemerintahan dalam Negeri (APDN) Semarang; Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Yogyakarta; Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Pada 1983 mengikuti Innotech Training Program di Quezon City, Manila, Filipina.

Karya-karya yang telah dihasilkan, Suatu Konsepsi ke Arah Penertiban Bidang Filsafat (1979); Kamus Teori dan Aliran dalam Filsafat dan Teologi (1996); Filsafat Ilmu (1996); Kamus Filsuf Barat (2001); Kamus Etika (2009); Asas Berfilsafat (2010).

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>