A.L Rowse

A.L Rowse

A.L Rowse (1903–1997), dikenal sebagai seorang sejarawan dan sastrawan ternama. Dia menempuh pendidikan bahasa Inggris di Oxford dan mendapatkan beasiswa dalam bidang sejarah di All Souls. Ia telah menulis karya-karya klasik, seperti A Cornish Childhood, dilanjutkan dengan A Cornishman at Oxford. Ada pula karya yang menggambarkan kehidupan masyarakat, yaitu Tudor Cornwall dan The England of Elizabeth, yang juga memiliki sekuel, yaitu The Expansion of Elizabethan England; dengan tambahan The Elizabeth and America. Dua kajian biografi, Sir Richard Grenville dan Ralegh and the Throckmortons, menjadi semakin lengkap lagi, ketika The Early Churchills (dipublikasikan oleh Pinguins) dan The Later Churcills menjadi contoh untuk sejarah keluarga.

Julukannya sebagai sastrawan diberikan setelah ia menulis empat biografi yang mengagumkan, di antaranya, William Shakespeare, edisi Shakespeare’s Sonnets, Christopher Marlowe, dan Shakespeare’s Southampton, dengan beberapa jilid esai, seperti Time, Persons, Places and The English Spirit. Selain Cornish Stories, ia juga menerbitkan A Cornish Anthology (1968), The Cornish in America (1969), dan lima jilid kumpulan puisi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>